Lompat ke isi utama

Berita

OPTIMALISASI PUBLIKASI PENGAWASAN TAHAPAN PEMILU 2024 BAWASLU KOTA METRO

Metro, Sabtu, (09/09/2023). Memasuki tahapan penetapan DCT dan Kampanye, Bawaslu Kota Metro berupaya mengoptimalisasikan publikasi terhadap hasil pengawasan pada Pemilu 2024. Dalam gelar rapat yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kota Metro-Badawi Idham, dan dihadiri pula Anggota beserta staf Kesekretariatan serta jajaran Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kota Metro.

Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kota Metro-Hendro Edi Saputro, menekankan tentang arti pentingnya publikasi atas hasil-hasil pengawasan sesuai peraturan kepemiluan khususnya terkait pengawasan pada penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang sudah di depan mata.  "Hal ini bertujuan agar menjadi sarana sosialisasi Badan Pengawas Pemilu kepada masyarakat, selain itu juga sebagai bagian dari strategi pencegahan atas pelanggaran pemilu. Beliau menegaskan pula bahwa publikasi yang dilakukan melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, Website, Twitter, website yang dimiliki Bawaslu Kota dan Pengawas Kecamatan untuk lebih diintensifkan sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi yang maksimal". Ujarnya.

Menambahkan penjelasan dari Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, yaitu Ketua Bawaslu Kota Metro, selaku Kordiv SDM, Organisasi, Pendidikan, Pelatikan dan Datin-Badawi Idham, menyatakan bahwa publikasi hasil-hasil kerja pengawasan pada tahapan Pemilu secara tidak langsung menjadi media pendidikan politik bagi masyarakat di semua kalangan khususnya generasi muda yang aktif bersosial media. Maka tidak ada alasan lagi bahwa Bawaslu agar berupaya memberikan informasi yang terbaik bagi berlangsungnya penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 yang demokratis sesuai amanat Undang-undang Dasar 1945.

Kemudian Maria Kristina selaku Kordiv PPPPS memberikan paparannya, bahwa optimalisasi publikasi hasil-hasil kerja pengawasan tahapan Pemilu ini secara tidak langsung akan meminimalisir terjadinya bentuk-bentuk pelanggaran pemilu, karena masyarakat telah banyak memperoleh informasi atas publikasi yang dilakukan oleh Bawaslu. Sebagai contoh kecil bagi masyarakat akan mengerti bahwa yang namanya money politik adalah sebuah pelanggaran dan tidak boleh dilakukan, lalu yang namanya kampanye di luar jadwal adalah juga merupakan pelanggaran pemilu dan sebagainya. <MT>.

#AyoAwasiBersama

#KawalHakPilih

#BawasluRI

#BawasluLampung

#BawasluKotaMetro

Follow Akun Bawaslu Kota Metro  untuk sumber terkait pemilu!

Pastikan kamu mendapatkan informasi terkini tentang Pemilu, Peraturan, dan Peran Bawaslu Kota Metro

✓Laman: www.metro.bawaslu.go.id

✓Instagram: bawaslu_kotametro

✓Facebook: Bawaslu Kota Metro

✓Twitter: Bawaslumetro

✓ Youtube :

@bawasluri

@bawaslukotametro

Tag
Berita